FC Barcelona Potong Gaji Pemain dan Staf

oleh -71 views
Defender El Barca, Jordi Alba merayakan gol bersama rekan-rekannya
Share :

BARCELONA– FC Barcelona mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi dampak ekonomis dari penyebaran virus covid-19. Pada hari Jumat (27/3/2020), Manajemen klub memutuskan untuk memotong gaji seluruh pemain dan staff selama masa penutupan sementara La Liga.

“Semua pemain profesional di Barcelona, termasuk peraih gelar pemain terbaik dunia enam kali, Lionel Messi serta seluruh staff akan dipotong gajinya selama masa penguncian,” jelas Presiden El Barca, Josep Bartomeu dalam sebuah konferensi video di Nou Camp.

Spanyol menjadi negara kedua di Eropa setelah Italia yang paling terkena dampak Covid-19 dengan lebih dari 56.000 orang dinyatakan positif. Pemerintah Spanyol memutuskan untuk melakukan lackdown alias penguncian total sejak 14 Maret yang lalu.

Seluruh warga termasuk para pemain dikurung di rumah masing-masing kecuali untuk melakukan urusan yang sangat penting.

“Klub tidak melakukan aktivitas apa pun, termasuk rutinitas pemain dan staff di training center. Semua bertahan di rumah masing-masing. Karena ada pengurangan hari kerja, klub memutuskan pengurangan secara proporsional gaji seluruh pemain dan staff tanpa terkecuali. (crs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *