Ketua Gugus Tugas Covid-19 Nasional Harus Diberi Diskresi

oleh -393 views
Anggota DPR RI Komisi IX, Fraksi PAN, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M
Share :

JAKARTA-Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PAN, Intan Fauzi, meminta pemerintah memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Nasional Doni Monardo untuk mengambil keputusan strategis dan tegas dalam menangani covid-19.

Diskresi khusus  sangat dibutuhkan mengingat jumlah pasien covid-19 terus meningkat setiap hari.

“Upaya mitigasi penyebaran covid-19 ini tidak mudah. Karena itu, saya kira Kepala Gugus Tugas Covid-19 ini harus diberi diskresi dalam membuat keputusan. Tujuan akhirnya adalah agar jangan menambah korban nyawa,” jelas Intan di Jakarta, Minggu (29/3).

Menurutnya, Indonesia sudah memiliki landasan hukum yakni UU No 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan dan aturan lainnya termasuk keputusan Kepala a BNPB mengenai penetapan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona di Indonesia sampai dengan 29 Mei 2020.

Demikian juga, dari segi anggaran sebenarnya cukup memadai seperti DAK fisik bidang kesehatan dan dana bantuan dana operasional kesehatan sesuai keputusan Menkeu, serta Dana Siap Pakai di BNPB. Artinya sudah sangat lengkap.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *