Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijaga Selama Idul Fitri

oleh -169 views
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si
Share :

KUPANG-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat mengharapkan agar Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah dirayakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Hal tersebut disampaikan Gubernur NTT saat mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah kepada seluruh umat muslim di Provinsi NTT.

“Kita merayakan Idul Fitri di dalam keprihatinan; karena pandemi virus corona. Namun demikian tidak mengurangi rasa persaudaraan dan persahabatan di antara kita,” tandas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si kepada pers di Kupang, Sabtu (23/05).

Gubernur NTT ujar Jelamu mengharapkan agar suasana Idul Fitri tahun ini dirayakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Takbiran keliling cukup dilakukan di masjid atau mushola dengan menggunakan pengeras suara tentu dengan menjaga protokol-protokol kesehatan. Pesantren kilat dilakukan secara online dan silahturahim atau halalbihalal yang lazimnya dilaksanakan ketika hari raya Idul Fitri bisa dilakukan melalui media sosial atau video call dan video conference,” sebut Marius.

Meski perayaan Idul Fitri dirayakan dalam suasana pandemic Covid-19 namun Marius tetap optimis virus corona akan bisa dihentikan penyebarannya di Provinsi NTT tatkala masyarakat taat dan patuh terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan WHO dan otoritas pemerintah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *