Menpar: “Tour de Flores” Kali Ini Berbeda

oleh -311 views
Gong Launching Tour de Flores 2017
Share :

JAKARTA-Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya menyebutkan penyelenggaraan Tour de Flores (TDF) 2017 pada Juli mendatang berbeda dengan sebelumnya. Menurutnya, ajang TDF kali ini akan menyuguhkan atraksi budaya.

“Seperti tahun lalu, ini (TDF)kombinasi acaranya lebih banyak. Sekarang sudah masuk ke budaya,” kata Arief seusai peluncuran TDF 2017 di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (5/7).

Ia menambahkan, TDF  bulan Juli mendatang telah ditambah interaksi untuk media promosi.

Acara tersebut seperti lomba selfie untuk Wonderful Flores dan lomba Instagram.

Adapun acara-acara lain di TDF antara lain bazaar pameran produk-produk budaya, pentas musik, atraksi budaya, dan kunjungan destinasi wisata. Nantinya, akan ada kunjungan ke Danau Kelimutu dan Taman Nasional Komodo.

Ajang balap sepeda berskala internasional TDF akan dilaksanakan pada 14-19 Juli 2017.

TDF akan menempuh rute sepanjang 721,6 kilometer yang terbagi dalam enam etape.

“Ini TDF  yang kedua kalinya digelar,” kata Chairman TDF 2017, Primus Dorimulu dalam kesempatan yang sama.

Adapun etape-etape TDF 2017 yaitu etape pertama Larantuka-Maumere (138,5 km); etape kedua Maumere-Ende (141,3 km), etape ketiga Ende-Mbay (111 km), etape keempat Mbay-Borong (151 km), etape kelima Borong-Ruteng (58 km), dan etape Ruteng-Labuan Bajo (121,5 km).

Ajang TDF  2017 rencananya bakal diikuti 20 tim yang terdiri atas 16 tim luar negeri dan empat tim dalam negeri. Peserta dari luar negeri antara lain yaitu Inggris, Uni Eropa, Afrika, Jepang, Afrika, Korea Selatan, China, Australia, Thailand, dan Malaysia.

 

Komentar