Marching Band SMA Widya Bhakti Ruteng, Meriahkan Kegiatan Gerakan Sadar Pemilu

oleh -265 views
Marching Band SMA Widya Bhakti Ruteng
Share :

RUTENG-Marching Band SMA Widya Bhakti Ruteng, meriahkan pelaksanaan kegiatan Gerakan Sadar Pemilihan Serentak 2018. Kegiatan yang diselenggaran oleh Komisi Pemilihan Umun Daerah (KPUD) Manggarai, NTT itu bertempat di lapangan Motang Rua Ruteng, Sabtu (4/11).

Kegitan diikuti oleh Masyarakat, Perwakilan Partai Politik, perwakilan siswa dan guru SMA/SMK se-kota Ruteng, diawali dengan jalan sehat dengan rute melewati berbagi tempat di Kota Ruteng.

Humas SMA Widya Bhakti Ruteng, Willy Sampur, S.Pd mengtakan   anggota Marching Band yang memeriahkan acara ini ini beranggotakan 80 personil.

“Mereka mampu tampil memukau menyambut peserta kegiatan jalan sehat Gerakan sadar pemilu, di Lapangan Motang Rua Ruteng yang juga dilanjutkan dengan berbagai kreasi Atraksi Marching Band tersebut,” jelasnya.

Kepala SMA Widya Bhakti, Abur Pinianus, mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat. Dengan begitu, SMA Widya Bhakti semakin dikenal masyarakat dan kaum generasi muda, secara tidak langsung mengenal, mamahami dan mengambil bagian dalam pesta demokrasi.

“Kita bersyukur, KPU menyelenggarakan kaegiatan ini, karena secara tidak langsung, kaum generasi muda mengenal, memahami dan ambil bagian dalam pesta demokrasi,” ujarnya saat dihubungi diruangan kerjanya.

Secara terpisah, Ketua KPUD Manggarai, Redemtus H. Dewanto Dao, mengatakan, kegiatan gerakan sadar pemilu bertujuan, menyonsong pilkada serentak 2018 dan pemilu serentak 2019.

Sebagaimana diketahui bersama, pada tahun 2018, tepatnya 27 Juni 2018 ada 171 daerah menyelenggarakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota. Pesta demokrasi ini tersebar di 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 kabupaten.

Untuk konteks NTT, ada 10 Kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak dan Provinsi akan menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Agar seluruh masyarakat, khususnya pemilih sah bertanggungjawab atas dua event besar ini, untuk menyatakan hak politiknya dengan terlibat langsung dalam pemilihan. Pemilu itu sesuatu yang penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Filosofi yang dibangun dari gerakan ini adalah pemilih berdaulat negara kuat,” ujarnya di depan ratusan peserta.

Komentar