Deklarasi di Ruteng, Esthon-Christ Diarak Dari Pau ke Gedung Assumpta

oleh -228 views
Bakal Cagub NTT, Esthon L.Foenay dan bakal calon Cawagub Christian Rotok sebelum acara deklarasi di Ruteng
Share :

RUTENG-Pasangan bakal Calon Gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Timur (NTT), Esthon L.Foenay dan bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub), Christian Rotok terus melakukan konsolidasi politik menjelang perhelatan akbar pesta demokrasi masyarakat NTT pada 2018 nanti.

Pada Jumat (10/11), relawan pasangan Esthon-Christ menggelar acara deklarasi di Aula Asusmpta Ruteng, Manggarai.

Ribuan pendukung dan simpatisan serta kader parpol pendukung dipastikan hadir memeriahkan acara deklarasi ini.

Dari pantauan media ini, acara deklarasi ini telah dipersiapkan secara matang.

Diperkirakan, jumlah masa yang hadir dalam acara ini mencapai 3000 orang pendukung.

Mereka yang datang ini, tidak hanya dari wilayah Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur, tetapi juga dari luar Manggarai seperti Bajawa, Ngada, Ende dll.

“Kami hadir disini mendukung pasangan Esthon-Christ. Keduanya, figur yang tepat untuk memimpin NTT 5 tahun kedepan,” ujar Alfonsius, salah seorang pendukung Esthon-Christ dari Bajawa.

Humas Relawan Esthon-Christ Richard Sitepu menjelaskan, paket Esthon-Christ akan diarak oleh ribuan massa dari kediaman Chris Rotok di Pau menuju Gedung Assumpta dengan berjalan kaki.

“Jam 10 kita akan mengarak Paket Esthon-Christ dengan berjalan kaki menuju Gedung Assumpta,”  ujar Richard.

Dia menjelaskan, kegiatan deklarasi ini dilangsungkan di Gedung Assumpta. Hal ini mengingat kapasitas gedung Assumpta cukup menampung undangan yang berjumlah ribuan orang.

Kegiatan deklarasi ini akan berlangsung hingga pukul 15.00 WITA dengan aneka rangkaian acara yang berlangsung meriah. Pentas budaya juga akan menjadi bagian penting dari acara deklarasi ini.

Pantauan media, nampak hadir punggawa partai baik dari Partai Amanat Nasioanal (PAN) yaitu Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawira, pimpinan DPP PAN Mabar Abdul Ganir (Sekretaris/wakil ketua II DPRD Mabar), Marselinus Jeramun (Ketua Fraksi PAN Mabar/Ketua Balegda),  Fransiskus Subur (Anggota DPRD Mabar ), Tan Hasiman(wakil ketua I DPP PAN), Pius Lustrilanang DPP Gerindra, pimpinan DPP Gerindra Mabar Kosmas Semen (Ketua), Fidelis Syukur (Waket I DPRD Mabar), Marten Warus (DPRD Mabar), Yoseph Suhardi (DPRD Mabar).   Tak hanya para petinggi parpol, tokoh masyarakat pun turut hadir diantaranya Antonius Bagul Dagur, seorang tokoh masyarakat  dan beberapa tokoh masyarakat dari Satar Mese pun hadir.

Komentar