NTT Butuh Pemimpin Yang Punya Cakrawala Luas di Sektor Pariwisata

oleh -265 views
Pelaku kerja kreatif event organizer berskala nasional, Matias Mboi dalam sebuah acara
Share :

JAKARTA-Pelaku kerja kreatif event organizer berskala nasional, Matias Mboi mengatakan potensi pariwisata yang dimiliki Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mendunia sehingga mendapat perhatian besar dari pemerintah pusat. Karena itu, potensi yang besar ini harus dimanfaatkan secara optimal agar memberikan manfaat bagi masyarakat NTT.

“Saatnya menjadikan pariwisata sebagai leading sector pembangunan dan sebagai tonggak kebangkitan ekonomi baru bagi masyarakat NTT,” ujar Matias di Jakarta, Selasa (30/1).

Menurutnya, potensi pariwisata yang dimiliki NTT saat ini telah mendunia bahkan turut mengharumkan nama Indonesia di mancanegara.  Karenanya, sector pariwisata  harus dikembangkan sehingga menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi bagi masyarakat di NTT. Hal ini pada gilirannya dapat mengurangi kesenjangan  yang ada di NTT.

“Selama ini, yang dijual pemerintah daerah ke pusat adalah kemiskinan, kebodohan dn keterbelakangan. Namun dengan pariwisata saat ini,  NTT sudah bisa lebih percaya diri dan terhormat karena tidak lagi dengan cara dan gaya meminta-minta,” tegasnya.

Dia mengatakan, pengembangan sector pariwisata ujar Matias  membuat pemerintah daerah dengan gagahnya membawa potensi NTT ke pemerintah pusat.

“Menjadikan pariwisata sebagai leading sektor akan menggerakan seluruh sektor untuk tumbuh dann berkembang secara horisontal dan linier sehingga akan merubah semua gaya dan prilaku baik masyarakat maupun pemerintah kearah yang lebih kreatif dan produktif,” terangnya.

Dia menyakini, pariwisata akan mendorong terciptanya  nilai tambah produk pertanian yang selama ini hanya bisa menghasilkan barang mentah.

Komentar