Melonjak, Total Pasien Covid-19 di NTT Sudah 30 Orang

oleh -230 views
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT yang juga Sekretaris 1 gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi NTT, Dr. drg. Domi M. Mere, M.Kes kepada pers di Kupang, Rabu siang
Share :

Untuk pasien Covid-19 yang baru ada beberapa sudah dirawat dan khusus untuk pasien di Labuan Bajo sudah dikoordinasikan dengan  Gubernur dan  Bupati Manggarai Barat untuk dilakukan isolasi di RSUD Komodo dan rumah sakit Siloam Labuan Bajo.

“1 kasus psistif Covid-19 di Ende saat ini sudah diisolasi di RSUD Ende dan juga 1 pasien di TTS sudah kami koordinasikan dengan kabupaten untuk segera melakukan tresing dan isolasi di RSUD Soe dan RSUD di Sumba Timur -Waingapu,” jelasnya.

Dia melihat, peningkatan pasien Covid-19 begitu meningkat dengan tajam.

Hal ini karena semakin cepat frekuensi pemeriksaan sampel swab di NTT, sehingga cepat diketahui kiriman hasil swab dari kabupaten.

Ada beberapa wilayah yang dalam pemeriksaan laboratorim terutama dari Kabupaten Sikka yang jumlah cukup banyak dari sampel swab yaitu 70 – an dikirim dan saat ini dilakukan pemeriksaan swab di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johanes Kupang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *