71 Orang Positif Covid-19 di NTT

oleh -185 views
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr. drg. Domi Mere, M.Kes kepada pers di ruangan Biro Humas dan Protokol, Senin (18/05/2020).
Share :

“Dari 22 kabupaten/kota sudah ada 10 kabupaten/kota di NTT yang terpapar Covid-19 terkonfirmasi positif. Saat ini dari seluruh rumah sakit di 10 kabupaten / kota tersebut sedang melakukan penatalaksanaan untuk penanganan pasien Covid-19 tersebut. Kita doakan mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama; jumlah pasien sembuh juga meningkat,” ungkap dokter Domi.

“Kita juga harus memberikan apresiasi kepada Direktur RSUD Prof W.Z. Johannes dan jajarannya karena pada hari minggu, tim dari laboratorium biomolekuler tanpa henti bekerja untuk menyelesaikan pemeriksaan rujukan sampel swab yang dikirim ke RSUD WZ Johanes Kupang. Sebagaimana kami laporkan kemarin bahwa dengan bantuan dari BPDD Manggarai Barat dengan helikopter dari Labuan Bajo telah mengumpulkan sampel swab yang ada di Manggarai Barat, Ruteng, Maumere dan Lembata,” tutur dokter Domi yang juga mantan Direktur RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

“Dalam perencanaan kita juga akan ambil sampel swab yang ada di daratan Sumba. Karena dilaporkan sudah ada 50 lebih sampel swab yang ada di Sumba yang siap dikirim ke Kupang namun karena terbatas sarana trannsportasi maka Bapak Gubernur melalui Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Provinai NTT mengambil langkah-langkah untuk mempercepat pengangkutan menggunakan sarana transportasi khusus,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *