Kementerian ESDM Berikan Bantuan Kepada Perwakilan Masyarakat Manggarai, NTT

oleh -67 views
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini, Kamis (23/7), memberikan bantuan kepada perwakilan masyarakat Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)
Share :

JAKARTA-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM)  memberikan bantuan kepada perwakilan masyarakat Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Jakarta, Kamis (23/7).

Pemberian bantuan disampaikan secara langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian ESDM Endang Sutisna kepada Tokoh Masyarakat Manggarai Raya atas nama ketiga Pemerintah Kabupaten tersebut.

“Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian ESDM sejak bulan Maret yang lalu telah memberikan bantuan kepada seluruh Pemerintah Provinsi di Pulau Jawa, Bali dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Pada kesempatan hari ini Alhamdulillah kita dapat memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur,” ujar Endang.

Endang menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa masker kain 3.000 buah, Masker Medis 1.500 buah, Baju Hazmat sebanyak 1.099 buah, Face Shield 300 buah, Masker N95 100 buah, Kacamata Pelindung 100 buah, dan Hand Gloves 19 boks.

“Yang kami sampaikan ini merupakan bantuan dari stakeholders sektor ESDM yang dikoordinir oleh Kementerian ESDM untuk diberikan ke masyarakat,” lanjut Endang.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian ESDM akan terus menebar benih kebaikan sesuai tujuan pembentukannya.

Tim reaksi cepat yang dibentuk Menteri ESDM Arifin Tasrif ini telah memberikan bantuan untuk penanganan wabah virus Corona Covid-19 kepada Puskesmas, Rumah Sakit serta Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Indonesia sejak bulan Maret yang lalu.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian ESDM memberikan beragam bantuan kepada yang membutuhkan selain merupakan produk dari Kementerian ESDM juga merupakan bantuan yang dikumpulkan dari stakeholder sektor ESDM.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI) Hendra Sinadia mengungkapkan, bantuan yang diberikan hari ini merupakan kontribusi dari perusahaan-perusahaan batubara dan merupakan upaya untuk membantu Pemerintah dan masyarakat.

“Hari ini merupakan hari yang sangat penting bagi kami, karena hari ini kami turut berkontribusi bagi penanganan COVID-19 di Indonesia. Bantuan yang diberikan hari ini merupakan kontribusi dari perusahaan-perusahaan batubara, ini merupakan upaya kami untuk membantu Pemerintah dan masyarakat menangani pandemi COVID-19 melalui Kementerian ESDM dan ini menjadi suatu kebanggan bagi kami,” ujar Hendra.

Komentar