Tim Terpadu Kembali Tertibkan Pedagang Pasar Batu Cermin

oleh -267 views
Suasana operasi penertiban pasar Batu Cermin, Labuan Bajo
Share :

LABUAN BAJO– Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Dishub bersama Dinas Perindagkop Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) kembali melakukan penertiban bagi pedagang pasar yang menjajakan barang dagangannya di bahu jalan dan plataran parkir pasar Wae Kesambi Labuan Bajo.

Operasi penertiban yang dipimpin kepala satuan Polisi Pamong Praja Step Salut, Jumat (24/7).

Menurutnya, operasi penertiban kali ini, khusus menyasar para pedagang yang membuka lapak baru di luar lapak yang sudah ditentukan dan dibagikan kepada masing-masing pedagang.

Operasi penertiban ini awalnya ricuh. Beberapa pedagang sayur khususnya ibu – ibu menolak penertiban yang dilakukan para petugas.

Namun Kasat PolPP, Stefanus Salut dan jajarannya tidak bergeming. Barang – barang dagangan, box – box ikan para pedagang yang berjualan liar di luar gedung tetap diangkut ke mobil operasional SatPolPP.

Bahkan potongan – potongan kayu yang menumpuk sembarangan pun tidak luput dari penertiban ini.

“Kami tegas kalian lapor kami tidak tegas. Kalian bisa pidana karena lawan petugas,” sergahnya.

Dengan pengeras suara, Kasat PolPP yang berbadan tegap ini pun perintahkan para stafnya untuk mengangkut semua barang dagangan ini ke kantor SatPolPP.

Angkat bawa semua ke kantor. Kayu – kayu rongsokan angkat dan bakar semua. Jangan bikin sarang nyamuk saja. Bikin kotor. Sudah tahu ada virus Corona begini, bikin kotor lagi di sini,” tegasnya.

Menanggapi reaksi para pedagang yang enggan ditertibkan, KasatPolPP ini pun tidak bergeming.

“Sudah. Jangan banyak omong. Kita ke kantor saja dan bicara di sana saja. Ada Perindagkop termasuk Dishub dan lain – lainnya nanti,” terangnya.

Komentar