Tim Terpadu Kembali Tertibkan Pedagang Pasar Batu Cermin

oleh -89 views
Suasana operasi penertiban pasar Batu Cermin, Labuan Bajo
Share :

Stefanus Salut pun minta kepada staf dari Perindagkop untuk menyampaikan kepada para pedagang terkait area – area yang dibolehkan untuk berjualan.

“Sampaikan sekarang mana – mana area yang boleh jualan mana yang tidak diperbolehkan. Dan saya minta tidak boleh ada kebijakan. Harus tegas memang,” imbuhnya.

Kabid Perdagangan Perindagkop, Andreas Paleng menegaskan area yang boleh untuk berjualan hanya di dalam gedung.

“Semua harus di dalam gedung. Jika masih ada yang jualan di luar gedung yang sudah disediakan oleh Pemkab, kami akan catat dan cabut surat ijin berjualannya. Bukan hanya untuk pedagang sayur, pedagang ikan juga, tidak boleh lagi jualan di luar gedung. Tidak diperbolehkan lagi berjualan di luar gedung pasar,” ujarnya.

“Dan akan kami serahkan penindakan lebih lanjut kepada SatPolPP. Kami tidak mau main – main,”  tegasnya dihadapan para pedagang Pasar Batu Cermin, siang ini (24/07/2020).

Penertiban Pasar Batu Cermin ini sesuai pantauan langsung, membuat kondisi area pasar rapih dan tertib. Tidak lagi semberawut seperti kondisi hari – hari sebelumnya.

Para pedagang sayur kembali ke dalam gedung jualan sayur mayur, begitupun penjual ikan. Termasuk kondisi arus lalu lintas, menjadi lancar dan parkiran menjadi tertib.

Para pengguna jalan terutama para pejalan kaki pun terlihat lenggang tanpa lagi harus berdesak – desakan.

“Ya semoga setiap saat selalu ada petugas yang jaga di sini. Kalau tidak, biasanya habis begini, nanti full lagi mereka jualan di bahu jalan. Perilaku orang kita susah diatur “, cibir salah seorang pembeli yang tidak mau disebutkan namanya.

Pewarta: Frans G Kurus

Komentar